Masa Setelah

Kau tahu? Kalau mereka berkata kamu jahat, mungkin aku akan terpengaruh untuk berpikir seperti itu. Sama seperti saat aku terpengaruh oleh kamu. Maka yang akan aku ungkapkan pada mereka mungkin hanya fakta bahwa semuanya telah berakhir. Hanya agar mereka berhenti memperlakukan kita seperti sebelumnya. Selanjutnya, tergantung bagaimana reaksi mereka.

Atau kau ingin berlindung di balik perlakuan mereka? Agar kamu tak dihakimi karena sesuatu yang di luar kontrolmu. 

Hey! Aku serius ingin bertanya seperti ini. Tapi jika jawabannya benar, untuk kesekian kalinya aku harus minta maaf. Kali ini bukan karena aku merasa bersalah. Aku minta maaf karena tak bisa mengabulkannya. Karena sama seperti kamu dulu yang sulit untuk berhenti karena aku masih ada di sekitarmu, ada sesuatu yang perlu diubah agar semuanya benar-benar hilang. Aku tak masalah kamu tetap di sini. Aku justru sangat berharap kamu tetap di sini. Agar kita bisa kembali seperti sebelumnya. Jauh sebelumnya lebih tepatnya. Aku suka masa-masa itu. Aku hanya perlu membiasakan diri untuk kembali pulang. Untuk menghindar dari hatimu dan tak bergantung lagi padanya. Aku harap, kamu mau ikuti aturannya. Nanti aku bantu.

Tapi terima kasih sudah mengajarkanku sesuatu.


-BAS-

Comments

Popular posts from this blog

Bulan di Balik Awan

Suara Langit, Mengudara di Cakrawala Indonesia