Pujangga

Kamu memang lebih suka menuangkan semuanya dalam tulisan, ya?

Terakhir kali, kamu memintaku untuk mengirimkan sebuah link pada ibumu. Untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Lalu, aku dengan tidak sopannya membacanya terlebih dahulu. Baru kemudian mengirimkannya pada ibumu. Ia terharu.

Waktu itu juga. Kamu mengirimkan sebuah link padaku. Saat kamu berpikir bahwa sebaiknya kita berpisah saja setelah sekian lama bersama. Sebuah link yang tersambung pada blog pribadimu yang sebelumnya tidak pernah aku tahu bahwa kamu baru saja membuatnya belakangan. Padahal biasanya aku selalu membaca tulisan-tulisanmu. Semuanya terungkapkan di sana. 

Ya, cara unik yang tidak biasa dilakukan laki-laki lain memang. Bukan dengan mengirimkan pesan atau melalui telepon yang sering diremehkan orang. Bukan juga dengan berbicara langsung yang dianggap orang-orang lebih jantan.

Dasar, laki-laki perangkai kata.
Tapi caramu boleh juga.
Walaupun aku akui memang  kurang jantan. Setidaknya aku tahu semua yang ingin kamu sampaikan.


-BAS-

Comments

Popular posts from this blog

Bulan di Balik Awan

Suara Langit, Mengudara di Cakrawala Indonesia