Kontra

Topik tentang pria dan wanita memang tidak pernah habis. Semuanya bisa dibahas. Dari pengalaman, uneg-uneg, opini, sampai obrolan kami berujung pada fakta yang disampaikan oleh seorang pria yang tidak diragukan lagi pengalamannya. Beliau bilang, ketika wanita pujaannya ternyata juga berbalik menyukainya, rasa bahagia hanya sementara. Merasa mudah, tak ada yang perlu dikejar, perasaan cepat-lambat akan berubah. Perempuan memang harus tarik-ulur.

Bukan fakta baru. Namun, entah mengapa sampai sekarang pun masih sangat sulit diterima. Terutama bagi kelompok wanita yang selalu menyayangi dengan tulus. Karena bagi mereka, keharusan yang diwajarkan kalangan pria tersebut justru berbanding terbalik dengan kenyataan tentang perasaan mereka yang semakin hari justru semakin bertumbuh. Yang setiap waktu semakin ingin menjaga. Yang jangankan berniat tarik-ulur, meski ingat fakta lama itu pun, mereka takut justru akan menyakiti pria kesayangannya karena merasa dipermainkan.

Di sisi lain, ada pasangan yang menjalani kehidupan selama bertahun-tahun dan akhirnya bisa bersatu dalam ikatan pernikahan tanpa ada drama-drama sebelumnya maupun setelahnya.

Tuhan, apakah skenario memasangkan seorang pria dengan seorang wanita memang dibuat sesulit ini untuk ditebak?


-BAS-

Comments

Popular posts from this blog

Bulan di Balik Awan

Suara Langit, Mengudara di Cakrawala Indonesia