Alasan

Apa alasan kamu mau mengorbankan apa yang kamu punya, termasuk waktu, reputasi terhadap pekerjaan yang selalu kamu agung-agungkan itu, bahkan pandangan orang lain terhadap kamu yang terus menerus kamu jaga, demi orang lain?

Alasan?

Aku cuma berusaha menjadi teman yang baik.  Itu satu-satunya alasan. Jangan salah sangka. Laki-laki atau perempuan sama saja, kan? Butuh teman yang mengerti. Butuh teman yang mampu menjaga, atau membuat ia merasa bangga akan dirinya karena merasa diandalkan. Aku memang perempuan, tapi aku akan berusaha mengambil peran laki-laki saat bersama teman-teman perempuanku. Saat tak ada laki-laki di sana. Tak ada yang bisa mereka andalkan untuk melindungi diri.

Aku cuma berusaha tahu diri. Membalas kebaikan orang-orang yang sudah sangat baik padaku. Tak menyia-nyiakan peran yang mereka berikan. Tak membuat orang kecewa karena telah mengandalkanku.

Hari ini seorang pria merasa sangat lemah.  Aku ada di sana dan seolah menuruti kelemahannya. Tak apa kan? Aku hanya menjalankan peran seorang teman. Buat ia senang dan dapatkan apa yang ia mau dulu. Lalu sadarkan dengan cara teman.

-BAS-

Comments

Popular posts from this blog

Bulan di Balik Awan

Suara Langit, Mengudara di Cakrawala Indonesia