Mencipta

Kenapa terlalu kaku terpaku pada "aturan seharusnya" dari jenis pertemanan yang sudah ada? Terlalu manut pada kalimat "teman yang baik itu blablabla". Padahal sifat setiap orang berbeda-beda. Cara berekspresi setiap orang berbeda-beda. Kenapa terlalu mengharapkan pertemanan dengan aturan pertemanan yang biasanya. Terlalu biasa hingga kau mau setiap pertemanan yang kamu alami selalu berjalan seperti itu?

Kenapa tak coba ciptakan jenis pertemanan yang baru? Jenis pertemanan yang kamu dan teman-teman baikmu bisa menikmati setiap detik dari apapun yang kalian lalui. Lihat teman-temanmu. Lihat sifat-sifat mereka. Pahami sifatmu juga. Jadikan dasar untuk menciptakan jenis pertemanan baru. Persahabatan baru yang tak kaku, tak melulu tentang "sahabat yang baik itu adalah blablabla". Omong kosong yang hanya akan menjadikanmu dan teman-temanmu berbeda. Menghilangkan keseruan saat pertama kali kamu mengenal mereka.

***

Sama seperti penelitian kan? Kenapa terlalu terpaku pada metode-metode konvensional? Padahal kasus sekarang dan masa lalu sudah jauh berbeda. Lihat sekelilingmu. Pahami fenomena-fenomena yang ada. Jadikan dasar untuk menguak rasa ingin tahumu lebih dalam dengan cara yang berbeda. Jangan kurung ketertarikanmu pada metode kaku. Siapa tahu nanti kamu bisa menemukan sesuatu yang baru dengan metode yang kamu ciptakan sendiri. Lebih membanggakan bukan?

***

Bicara tentang pertemanan, sebaiknya jangan terlalu banyak berharap kan? Jangan terlalu banyak aturan konvensional kan? Aturan yang terlalu basi untuk alur pikiran manusia yang menyambungkan milyaran sel dalam otak dengan jalur yang berbeda-beda. Ciptakan saja jenis pertemananmu sendiri. Maka nanti kamu dan teman-temanmu bisa menemukan arti dan menikmati persahabatan kalian dengan cara kalian sendiri. Lebih menyenangkan bukan?

-BAS-

Comments

Popular posts from this blog

Bulan di Balik Awan

Suara Langit, Mengudara di Cakrawala Indonesia